Saturday, November 23, 2013

ARTIKEL LINTAS KURIKULUM TAHUN AJARAN 2013/2014

Kamis, 21 November 2013
kami sampai di sekolah kira-kira pukul 05.30 sampai 06.00. para siswa telah berkumpul saat itu, lalu kami pun bergegas menuju ke bus masing-masing. di bus kami menunggu hingga pukul 06.45 .perjalanan diawali dengan doa dari semua siswa didalam bus.
lalu bus pun berangkat, di dalam bus kami bercanda dan mengobrol. keadaan jalanan menuju Museum Tekstil sangat macet, harusnya kami akan sampai di sana sekitar pukul 08.00 . tapi karena kemacetan parah, kami sampai disana sekitar pukul 10.00 .kami lalu turun dari bus dan segera di arahkan oleh mentor bus kami. kami berbaris sesuai kelompok masing-masing.

gambar : proses pembuatan batik di museum tekstil
setelah itu kami masuk ke Museum Tekstil. di sana kami dijelaskan tentang berbagai hal yang berhubungan dengan batik oleh pemandu di museum tersebut. suasana di sana riuk pikuk, hingga dalam ruangan tersebut terasa sangat pengap. kepengatan pun segera terbayar dengan kami masuk ke pusat museum, dimana semua bahan-bahan tekstil batik dan berbagai jenis-jenis batik ada disana. kami mencatat dan memfoto semua hal yang penting untuk tugas Linkur nanti. setelah selesai kami pun berfoto beramai-ramai sesuai dengan bus masing-masing. kami pun segera di arahkan untuk bergegas ke bus karena waktu yang tidak memadai.

perjalanan kami selanjutnya adalah ke Taman Satwa Ragunan, disana kegiatan bebas, kami sampai pada pukul 12.00. para guru memberikan waktu bagi kami hingga pukul 14.00 para siswa berkeliling untuk melihat-lihat satwa disana. terlihat para siswa sangat senang saat di ragunan. saya bersama teman-teman saya berkeliling ke taman primata. suasana di taman primata sangat mengasyikkan , kami melewati sebuah lorong
gambar : orang utan di taman primata
gelap mirip goa, kami memfoto orang utan dan primata lainnya. setelah keluar dari taman primata, kami bergegas ketempat semula. sayangnya kami telah di arahkan ke bus , waktu di-Ragunan sangat singkat, hanya sekitar 2 jam. karena belajar dari pengalaman di waktu pagi yang mengalami perjalanan hampir 3 jam, guru-guru hanya memperbolehkan kami sampai pukul 14.00 . kami pun ke bus,  dan bus pun berjalan pulang. kami sampai di sekolah pukul 16.00 . semua orang tua dari masing-masing murid sudah menunggu untuk menjemput. pengalaman di museum tekstil dan ragunan menjadi pengalaman yang sangat berharga dan mengesankan, sebagai Lintas Kurikulum terakhir bagi kami (siswa-siswi kelas IX) di SMP Perguruan Buddhi.

No comments:

Post a Comment